5 Cara Sederhana Merawat Baterai Android

0
5 Cara Sederhana Merawat Baterai Android

Halo guys, seperti kita ketahui Baterai adalah ibarat jantung dari setiap perangkat Android, dan merawatnya dengan baik adalah kunci agar perangkat dan batrai tetap berfungsi optimal. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi cara terbaik untuk merawat baterai Android agar tahan lama dan efisien. Langsung saja kita cek artikel berikut:


  • Penggunaan Charger yang tepat dan sesuai
Penggunaan charger yang tepat dan sesuai dengan spesifikasi dapat menghindari overcharging dan juga memperpanjang umur baterai Android. Berbicara tentang pentingnya memilih charger yang sesuai dan menghindari pengisian daya berlebihan dan dampaknya kurang baik untuk kesehatan baterai.

  • Hindari suhu yang berlebihan
Suhu yang panas dan dingin yang ekstrem dapat memicu kerusakan baterai Android kita. Biasanya, suhu yang cenderung berlebihan dapat menguras daya baterai sehingga, mudah cepat habis.

  • Mengoptimalkan Aplikasi latar Belakang

Teknik ini terbilang sudah cukup lama, biasanya beberapa aplikasi di latar belakang (yang tidak diperlukan)  dapat menguras daya baterai dengan cepat. Karena itu, kita harus mengecek aplikasi di latar belakang secara berkala. Enable jika Aplikasi saat digunakan, kalau tidak diguanakan Disable saja.

  • Update Software Secara Berkala
Update Software bukan hanya menangkal virus yang ada di hp kita. Namun juga dapat berpengaruh pada kinerja baterai. Disarankan untuk melakukan pembaruan perangkat lunak secara teratur.

  • Mode Hemat Daya
Mode hemat baterai bawaan pada perangkat Android menjelaskan cara efektif untuk mengoptimalkan penggunaan daya pada baterai. Sangat disarankan apabila batrai hp kalian sudah mendekati lowbat atau 30% ke bawah. Mode hemat baterai ini dapat mengoptimalkan penggunaan daya dan kinerja sebelum kalian mengecas hp-nya.

Related Posts

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)